Cara Bergerak Kura-Kura dan Penyu

Advertisements
Pada kesempatan yang sangat baik ini, kami akan menuliskan kembali seputar cara bergerak hewan, namun hewan disini yang dimaksudkan adalah penyu dan kura-kura. Dan di artikel ini juga telah kami lengkapkan dengan kondisi serta bagaimana hewan ini bisa hidup, nah untuk itu silahkan baca cara bergerak kura-kura dan penyu sampai selesai yah. Kamu juga bisa membaca tulisan kami yang sebelumnya mengenai cara bergerak ikan yang juga patut untuk dipelajari.

Seperti yang telah kita tahu bahwa anak penyu atau kura-kura mirip dengan penyu dan kura-kura dewasa. Panjang tubuh mereka beragam, mulai dari yang terpendek taitu 2,5 cm sampai dengan yang terpanjang yaitu 8cm. Mereka akan hidup sendiri setelah menetas dikarnakan induk mereka tidak merawatnya, banyak sekali kura-kura dan penyu yang masih muda mati dalam tahun pertama mereka, ada yang karena dimakan oleh predator, dan ada yang juga mati karena kekurangan makanan.
Cara Bergerak Kura-Kura dan Penyu
Kura-kura yang masih berumur muda akan mengalami kematian jika hidup dihabitat yang kering pada musim kemarau. Kura-kura dan penyu akan mengalami pertumbuhan yang cepat pada tahun pertama, setelah itu pertumbuhan mereka akan menjadi lambat. Spesies yang kecil akan berhenti tumbuh ketika panjang dari tempurung mereka telah mencapai 13cm, sedangkan pada spesies yang cukup besar maka akan bisa tumbuh sepanjang mereka hidup.

Ketika mereka dewasa maka kemungkinan untuk mati sangatlah sedikit, karena memang mereka adalah binatang yang memiliki masa hidup paling lama dibanding dengan binatang lainnya. Kura-kura dan penyu pada penangkaran bisa hidup sampai 70 tahun, sedangkan dialam bebas maka mereka hidup sekitar 30 sampai 40 tahun.

Cara Bergerak Kura-Kura dan Penyu

Penyu dan kura-kura mempunyai cara bergerak yang berbeda, kura-kura dikenal sebagai binatang yang ketika berjalan sangatlah lambat, sedangkan penyu bisa berenang dengan kecepatan tinggi. Kura-kura terbiasa bergerak didarat, mereka mempunyai kaki yang besar dengan jarinya yang pendek, untuk berjalan mereka mengangkat tubuh mereka yang berat diatas tanah. Kecepatan berjalan mereka hanya 0,5 sampai 0,8 km/jam.

Sedangkan penyu ini lebih dominan hidup di laut dan merupakan perenang yang sangat kuat. Tempurung penyu berbentuk datar sehingga bisa meluncur dengan mudah di air. Jari kakinya panjang dan menyatu, sehingga menyerupai sirip untuk mendayung. Penyu menggunakan kaki belakang sebagai setir untuk berenang.

Mungkin itu dulu penjelasan kami mengenai cara bergerak hewan kura-kura dan penyu yang bisa kami sampaikan, mungkin dari kamu semua terbesit pertanyaan yang menurut kamu ada yang kurang sepemahaman dari tulisan diatas, untuk itu silahkan tuliskan dikotak komentar dibawah ya, kamu juga bisa membaca 4 macam cara ular bergerak ditulisan sebelumnya, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.
Advertisements

Artikel Terkait Cara Bergerak Kura-Kura dan Penyu

Judul : Cara Bergerak Kura-Kura dan Penyu
URL : http://letepah.blogspot.com/2017/08/cara-bergerak-kura-kura-dan-penyu.html
Berikan Komentar Membangun mengenai Cara Bergerak Kura-Kura dan Penyu Diharapkan (BUKAN SPAM).

0 komentar:

 

Letepah Blog Copyright © 2009 Community is Designed by Bie